Rabu, 21 Desember 2016

6 Kuliner Khas Korea Ini Wajib Kalian Coba!

 Image result for Kuliner Khas Korea

Korea di mata dunia, dipandang sebagai negara wisata yang menarik untuk dikunjungi setiap akhir pekan bahkan akhir tahun. Sebagai salah satu negara empat musim di Benua Asia, Korea cukup diminati oleh wisatawan asal Indonesia. Apalagi semenjak budaya K-Pop menjamur dan hingga sekarang Korea masih memiliki keistimewaan bagi wisatawan Indonesia. Sebagai salah satu tujuan wisata, Korea juga terkenal dengan budayanya yang khas. Di negara yang terkenal akan ginsengnya ini terdapat bangunan tradisional yang dapat Ezytravelers kunjungi ketika berwisata. Selain itu, ada beberapa kuliner khas Korea yang menjadi kuliner wajib untuk Kalian coba. Keenam kuliner khas Korea berikut ini tentu akan menambah daftar pengalaman Kalian mencoba menu-menu kuliner luar negeri, dengan mencicipinya langsung di negaranya. Penasaran seperti apa rasanya kuliner khas Korea itu? Yuk simaklah keenam kuliner khas Korea yang wajib Kalian cicipi kalau ke Korea!

1. Bibimpap

Kuliner Khas Korea Bibimpap
Bibimpap
Bibimpap, adalah kuliner khas Korea yang disajikan dalam keadaan hangat. Kuliner ini termasuk kuliner yang menyehatkan di negeri ginseng ini. Dalam satu wadah terisi nasi yang masih dalam keadaan hangat. Kemudian di atas nasi hangat tersebut ditata beberapa jenis sayur-mayur. Seperti potongan wortel dan lainnya yang sudah diberi bumbu. Tidak ketinggalan dengan irisan tipis daging sapi. Lalu diberi tambahan saos cabe merah atau “gochujang”. Dan bagian khas dari Bibimpap adalah telur mata sapi setengah matang yang diletakkan di tengah-tengah. Bibimpap disajikan secara cantik di hadapan Ezytravelers. Namun, untuk memakannya Kalian harus benar-benar mencampur semua bahan dan bumbu yang ada di dalamnya. Barulah rasa khas dari kuliner Bibimpap akan terasa lezat.

2. Kimchi Jjigae

Image result for Kimchi Jjigae

Kimchi Jjigae, adalah kuliner khas Korea yang sering disebut dalam Drama Korea. Sebenarnya apa itu Kimchi Jjigae? Kimchi Jjigae merupakan sawi putih yang direbus, kemudian dicampur dengan bumbu kimchi, bersama bihun putih, sayuran, daging ikan tuna. Lalu di-fermentasi agar memiliki aroma dan rasa asam pedas yang khas. Kimchi Jjigae termasuk kuliner favorit bagi masyarakat Korea itu sendiri. Rasa asam pedas yang segar dan memberi efek kesehatan inilah yang membuat Kimchi Jjigae begitu diminati di negaranya. Tidak heran, mulai dari anak muda hingga orang tua, menyukai kuliner khas Korea satu ini.

3. Galbi

Image result for Galbi

Galbi, adalah kuliner khas Korea yang memiliki cara yang unik untuk mencicipinya. Galbi sendiri mirip seperti barbeque. Namun, biasanya orang Korea menggunakan daging babi atau sapi. Ezytravelers yang ingin mencicipi Galbi halal dapat menggunakan irisan daging sapi atau daging ayam. Irisan daging tersebut dibakar dan diberi bumbu kecap. Kemudian untuk menikmati Galbi, Kalian harus menggunakan selembar daun selada yang diisi dengan irisan daging, irisan daun bawang, gula, lalu dibungkus dan jangan lupa dicelupkan pada minyak wijen atau ssamjang.

4. Jjambong

Image result for Jjampong

Jjambong, adalah kuliner khas Korea yang mirip seperti mie rebus. Jjambong memiliki rasa pedas dan memiliki isian yang khas yaitu, aneka seafood. Seafood yang biasa terdapat dalam Jjambong adalah udang, cumi-cumi, kerang. Sangat cocok Kalian nikmati ketika berwisata ke Korea pada waktu musim gugur atau musim dingin.

5. Naengmyeon

Kuliner Khas Korea Naengmyeon
Naengmyeon
Naengmyeon, adalah kuliner khas Korea berupa mie. Namun, mie yang satu ini terbilang sebagai kuliner yang khas dan unik. Mengapa? Jika biasanya mie disajikan dalam keadaan panas atau hangat, tidak demikian dengan Naengmyeon. Mengingat mie ini disajikan sebagai kuliner musim panas, maka mie yang ada disajikan dalam keadaan dingin. Kuah daging dalam keadaan dingin sebab biasanya diberi pula tambahan es yang diserut. Di dalam Naengmyeon terdapat mie, telur, irisan timun, serta irisan lobak. Untuk menambah rasa khas dari Naengmyeon ditambah dengan saos mirip mustard bernama “gyeoja” dan cuka.

6. Jajangmyeon

Kuliner Khas Korea Jajangmyeon
Jajangmyeon
Jajangmyeon, adalah kuliner khas Korea dan dapat dikatakan sebagai kuliner yang sudah mendarah daging. Mengapa demikian? Sebab rata-rata masyarakat Korea pasti akan menikmati Jajangmyeon minimal dalam satu minggu harus satu kali mencicipi. Kuliner ini merupakan mie Korea yang memiliki kuah kental berwarna hitam. Kuah hitam tersebut berasal dari saos kacang kedelai hitam bernama “chunjang”. Di dalam Jajangmyeon terdapat irisan daging serta seafood. Namun, kadang juga ditambahkan dengan irisan seafood.
Itulah keenam kuliner khas dari Korea yang wajib Ezytravelers cicipi ketika berwisata di negeri ginseng. Penasaran seperti apa rasanya? Akan lebih seru kalau Kalian mencicipi secara langsung. Persiapkan diri untuk mencicipi keenam kuliner khas Korea yang sudah disebutkan di atas. Inilah saat yang tepat untuk Kalian merencanakan liburan ke Korea. Tenang, untuk bisa traveling ke Korea dengan hemat Kalian bisa mempersiapkannya dari jauh-jauh hari.
Ayo ke Korea dan persiapkan kebutuhan traveling Kalian dari sekarang!

About the Author

Unknown

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2015 - Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile