Selasa, 20 September 2016

Kota-Kota Cantik di Dunia Ini Seru Dinikmati Dengan Helikopter

Pernahkah kalian menaiki helikopter? Kendaraan udara yang satu ini memang jarang digunakan sebagai transportasi umum. Helikopter lebih sering digunakan untuk kendaraan militer atau keadaan darurat karena dianggap lebih efisien: mampu menembus kepadatan jalanan darat bahkan dapat mendarat di lokasi-lokasi sempit tanpa harus tinggal landas seperti pesawat terbang biasa.
Siapa sangka, konsep helikopter pertama kali ternyata ditemukan di Tiongkok 400 tahun sebelum masehi. Anak-anak di Tiongkok bermain dengan baling-baling dari bambu yang diputar di bagian tengah seperti sebuah rotor. Barulah pada awal era 1480an, Leonardo da Vinci membuat desain mesin yang dideskripsikan sebagai “ulir terbang”. Dari situlah konsep terbang pada helikopter mulai dikembangkan hingga sekarang.
Berbicara tentang helikopter pada dasarnya tak lepas dari lokasi wisata. Pasalnya, keindahan sebuah lokasi wisata dapat dilihat dari sudut pandang lain saat menumpang helikopter. Beberapa maskapai bahkan menawarkan tur keliling kota dengan menumpang helikopter. Kota mana saja? Berikut ini adalah kota-kota di dunia yang indah dinikmati dari atas helikopter.

1. New York City – Amerika Serikat

Tur Helokopter
Photo credit: comedytravelwriting(dot)com
Sepertinya tidak ada cara yang lebih menyenangkan untuk menikmati kota New York dibandingkan dari udara. Mungkin kota berjuluk The Big Apple ini terlihat sangat semrawut bila kalian lihat dari jalanan biasa, bahkan mungkin akan membuat kalian pusing. Namun, suasana berbeda justru akan terlihat ketika kalian memandang kota New York dari atas helikopter.
Tur helikopter di kota ini biasanya berangkat dari ujung selatan Pulau Manhattan dimana kalian dapat melihat patung ikonik New York, Patung Liberty. Tur akan berkeliling memantau Manhattan dari atas langit, termasuk bangunan baru World Trade Center. Salah satu hal yang menarik ketika kalian menikmati pemandangan dari atas helikopter adalah keberadaan Central Park dimana satu-satunya lokasi hijau di tengah dinding-dinding beton kota New York.

2. Rio de Janeiro – Brazil

Tur Helokopter
Photo credit: news(dot)ationalpost(dot)com
Gunung granit yang mengelilingi Pantai Corcovado, Rio, serta Gunung Sugar Loaf yang jadi ikon kota Rio hingga patung raksasa Christ the Redeemer seakan memanggil kalian untuk dilihat dari atas helikopter. Penerbangan ini juga salah satu cara yang tepat unutk melihat Olympic Village dan Stadion Maracana yang jadi lokasi pembukaan Olimpiade Rio 2016 kemarin.
Garis putih dari Pantai Copacabana dan Pantai Ipanema bahkan terlihat tak terlalu ramai bila dipantau dari langit. Oh, jangan lupakan kawasan kumuh Rocinha Favela yang benar-benar eksotis. Keduanya memberikan kesan yang jauh berbeda dibandingkan bila dilihat secara langsung.

3. Cape Town – Afrika Selatan

Tur Helokopter
Photo credit: www(dot)extremescene(dot)co(dot)za
Kota yang satu ini memiliki kontur geografis yang hampir sama dengan Rio. Gunung yang tersebar di area pantai serta suasana alam yang benar-benar menarik hati membuat pemandangan dari helikopter benar-benar tidak boleh dilewatkan.
Yang menarik dan tidak boleh dilewatkan adalah pemandangan Table Mountain, The Twelve Apostle, dan Pulau Robben. Perjalanan ke selatan menuju Noordhoek, Kommetjie, dan pemukiman Fish Hoek juga tidak boleh ditinggalkan.
Itulah beberapa kota yang menawarkan keindahan berbeda ketika dilihat dari atas helikopter. Ingin merasakan sensasi pemandangan luar biasa dari atas helikopter? Langsung saja berangkat ke kota-kota tersebut dan dapatkan suasananya.

About the Author

Unknown

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2015 - Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile