Rabu, 08 Februari 2017

5 Cara Bikin Foto Instagramable Saat Traveling

foto instagramable
Photo Source: #Travelingalague

Untuk menghasilkan foto adalah mudah bagi semua orang, namun menghasilkan foto yang menarik itu yang cukup sulit. Salah satu cara untuk mendapatkan foto yang menarik adalah dengan memperhatikan komposisi foto.
Komposisi merupakan susunan gambar dalam satu jepretan foto.
Ezytravelers perlu memahami komposisi untuk mendapatkan foto yang sempurna. Cara jitu untuk mendapatkan komposisi yang pas adalah dengan menempatkan subjek utama foto atau point of interest (POI) dalam posisi yang sedemikian rupa sehingga di kelilingi objek lainnya.
Untuk mendapatkan foto dengan komposisi yang pas, kalian bisa meluruskan foto, karena dapat membantu perubahan komposisi dan memperkuat hasil foto.


foto instagramable
Photo Source: #Travelingalague

2. Melihat Sesuatu dengan Sudut Pandang yang Berbeda

Ketika traveling dimulai, akan ada banyak objek yang Kalian lihat Ezytravelers mulai dari orang setempat, bangunan-bangunan, kendaraan-kendaraan hingga pemandangan di atas langit.
Biasanya, semua terlihat sama dan biasa saja. Namun, cobalah mengambil foto dari beberapa sudut agar terlihat berbeda.
Cari dan pilih sudut pandang yang menurut Kalian berbeda. Dan cobalah mengambil foto dari objek yang sama beberapa kali.
#Quoteoftheday!
“Bagi saya, memotret hal yang sama dari waktu ke waktu membantu saya berkembang sebagai fotografer. Karena membantu saya belajar dan mulai melihat hal-hal yang berbeda — @pauloctavious”
Click to Tweet
foto instagramable
Photo Source: #Travelingalague
foto instagramable
Photo Source: #Travelingalague
Ternyata Traveling itu Obat, Obat buat apa ya? Penasaran? Baca di SINI.

3. Saatnya jepret Self-Portrait, Bukan lagi Selfie

Kebanyakan orang suka mengambil foto dirinya sendiri atau lebih dikenal dengan istilah selfie. Cuma untuk sekarang sudah gak zaman lagi untuk selfie, Ezytravelers! Untuk menghasilkan foto instagrambale, cobalah mengambil foto diri sendiri tidak dengan selfie sendiri tapi jepret self-potrait dengan sudut yang menarik.
Misalnya dengan foto dengan latar belakang yang unik lalu menggunakan timer atau difotokan orang lain. Kalau foto diri sendiri dan tidak ada yang bantu foto, Kalian bisa menggunakan aksesori Gorillapod. Dengan menggunakan Gorillapod memungkinkan kita untuk memasangkan handphone ke batang pohon, tepian, dan apa saja yang bisa ditempelkan.
Konsep foto self-portrait menjadikan diri sendiri berada di dalamnya sebagai obyek self-portrait membuat foto yang dihasilkan terlihat unik.
foto instagramable
Photo Source: #Travelingalague
foto instagramable
Photo Source: #Travelingalague
foto instagramable
Photo Source: #Travelingalague

4. Ciptakan Efek Foto yang Diinginkan

Tak ada salahnya sebelum kita upload foto ke instagram, foto yang dihasilkan diedit terlebih dahulu. Walaupun kadang banyak orang yang menggunakan hashtag #nofilter untuk menunjukkan bahwa foto yang dihasilkan memang menarik tanpa diedit sebelumnya.
Sebetulnya, hasil foto akan lebih sempurna ketika diberikan sedikit editan warna akan terlihat lebih menarik. Misalnya kalian bisa sedikit mengatur saturasi warna dan menambahkan kontras untuk mendapatkan efek sesuai seperti yang diinginkan.
Jangan lupa perhatikan perpaduan warnanya. Warna yang kontras akan membuat foto instagramable terlihat ‘hidup’. Biasanya objek yang memiliki warna yang berlawanan dengan latar belakang akan membuat hasil foto fokus kepada objek.
Ada beberapa aplikasi foto yang sering digunakan dan sangat mobile friendly seperti VSCOCam, Snapseed, PicsArt hingga Hyperlapse.
foto instagramable
Photo Source: #Travelingalague
foto instagramable
Photo Source: #Travelingalague

5. Photo Walk

Lagi-lagi nih, ketika traveling ada banyak hal yang Kalian jumpai, Ezytravelers!
Rasanya akan sangat menyenangkan ketika jalan-jalan di tepi pantai dan kita dapat mengambil gambar tidak hanya laut tetapi juga aktivitas penduduk sekitar. Atau ketika kita sedang berjalan di bukit, kita bisa mengambil sisi lain dari bukit tersebut. Berjalan di hutan, kita dapat mengambil foto pepohonan yang rindang beserta langit yang cerah.
Dan jangan kaget kalau nantinya kalian melihat hasil foto yang keren dan menakjubkan.
foto instagramable
Photo Source: #Travelingalague
foto instagramable
Photo Source: #Travelingalague
Ohya Ezytravelers, foto-foto yang di atas itu merupakan foto dari kompetisi #TravelingAlaGue yang diadakan oleh Ezytravel.co.id. Kompetisi ini diadakan tahun lalu, mulai 8 Nov – 20 Des 2016 dan ada 806 orang peserta yang berpartisipasi.
#Travelingalague
Photo Source: #Travelingalague
Kompetisi ini seru banget karena hadiahnya untuk juara pertama ada GRATIS jalan-jalan ke Bangkok selama 4 Hari 3 Malam, juara kedua dan juara ketiga dapat GRATIS jalan-jalan ke Lombok dan Bali selama 3 Hari 2 Malam. Eits, gak cuma itu ada juara favoritnya juga lho! Juara Favorit mendapatkan travel voucher senilai 1,5 Juta Rupiah untuk belanja sepuasnya di Ezytravel.co.id.
Bagi Kalian yang belum sempat ikutan, jangan kecewa dulu ya! Karena pastinya kompetisi seru lainnya pasti akan diadakan lagi oleh Ezytravel.co.id. Pantau terus sosial media Instargramnya sekarang!
Nantikan kompetisi selanjutnya!

About the Author

Unknown

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2015 - Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile