Jumat, 03 Februari 2017

6 Tips Cari Tiket Murah Ini Bikin Kalian Bisa Hemat Sehemat Hematnya!

Tentukan destinasi terlebih dulu sebelum cari tiket murah
Tentukan destinasi terlebih dulu sebelum Ezytravelers cari tiket murah. Source: makennaalyse[dot]com
Setelah mengecek kalender 2017, destinasi mana yang timbul di pikiran Ezytravelers?
Sebelum semangat kalian berapi-api untuk liburan, ada baiknya pikirkan dengan matang dulu tujuan yang akan didatangi. Kalian bisa memilih tujuan yang sedang promo. Atau, bisa memilih destinasi yang kurang populer. Kalau kalian memang traveler sejati, Kalian bisa merasakan sensasi tersendiri dari sebuah tujuan yang tidak direncanakan. Keuntungan lainnya lagi, Kalian bisa mendapatkannya dengan harga yang rata-rata murah.

2. Sekarang, Tentukan Waktu Liburan yang Tepat!

Nah! sekarang kalian harus menentukan waktu liburannya, Ezytravelers bisa memulai dengan memilih hari penerbangan di hari Rabu karena biasanya harga tiket pesawat melonjak tinggi menjelang akhir pekan. Harga tiket juga bisa jadi lebih murah jika kalian terbang setelah hari libur nasional.
Kalian juga bisa memilih jam penerbangan pertama atau jam penerbangan paling akhir karena kebanyakan orang tidak ingin terbang di jam yang terlalu pagi atau malam. Ezytravelers juga harus ‘gercep’ alias gerak cepat ketika hoki mendapat harga promo! Biasanya tanggal 20-an ke akhir bulan, harga tiket bisa lebih murah, maklum akhir bulan guys.
Btw, berdasarkan riset beberapa traveler, di Februari merupakan bulan termurah untuk liburan dan minggu termurah untuk liburan itu di akhir Januari. Sedangkan bulan termahal untuk liburan adalah bulan Juli dan minggu termahal adalah akhir Desember.
FYI guys, waktu yang tepat untuk pesan tiket adalah:
  • Untuk penerbangan domestik, minimal 60 hari sebelum keberangkatan,
  • Untuk penerbangan internasional, minimal 150 hari sebelum keberangkatan.
Berangkatlah pada periode lowseason Ezytravelers, seperti bulan September-November dan Februari-April. Selain itu, hari keberangkatan dan kepulangan menentukan harga tiket Kalian. Kombinasi hari Jumat-Minggu, Jumat-Senin, Sabtu-Minggu, atau Sabtu-Senin adalah kombinasi yang mahal. Kalian bisa memilih kombinasi hari Selasa-Kamis, Rabu-Jumat, Sabtu-Selasa, dan Minggu-Rabu untuk mendapatkan harga termurah.
Setelah tau waktu yang tepat untuk berlibur, Kalian juga perlu tau kapan waktu yang tepat untuk berburu tiket pesawatnya. Mulai pukul 11 malam sudah memasuki waktu yang tepat untuk berburu tiket pesawat karena di tengah malam orang yang mencari tiket pesawat jumlahnya sedikit jadi Kalian minim pesaing. Pastikan Ezytravelers membeli tiket yang termurah ya!

3. Cek Promo Tiket Pesawat Yang Lagi Murah

Ada beberapa maskapai penerbangan yang sering mengadakan promo tiket murah seperti maskapai bertarif rendah atau LCC (Low Cost Carrier). Misalnya Tiger Air, meskipun saat ini maskapai tersebut sudah tidak memiliki rute penerbangan domestik, namun masih ada penerbangan internasional tujuan ke negara tetangga seperti Singapura. Harga ke sana masih dibandrol dengan budget yang aman buat kantong.
Di era digital saat ini, sudah banyak bermunculan OTA (Online Travel Agency) yang menawarkan harga tiket pesawat yang sangat kompetitif, bahkan OTA sudah tidak ragu lagi untuk memberikan diskon untuk tiket pesawat. Namun Kalian harus pintar-pintar ya Ezytravelers untuk menentukan OTA mana untuk membeli tiket pesawat. Cari OTA yang sudah terpercaya dan memang benar ada, bisa dengan cara cek update website dan media sosial OTA tersebut.
Perhatikan trend maskapai juga, untuk sebagian maskapai full service yang menawarkan kenyamanan dan pelayanan yang lengkap juga sering memberikan harga spesial, entah di pameran travel, musim low seasons hingga hari ulang tahun maskapai. Untuk mengetahui promo, Kalian bisa mengikuti e-newsletter dan follow media sosial maskapai.

4. Pilih Penerbangan Rute Transit daripada Rute Langsung

Cari tiket murah
Penerbangan Rute Transit Akan Lebih Hemat Budget. Source: pinterest
Tips cari tiket murah berikutnya berlaku khusus rute internasional dengan memilih penerbangan rute transit. Kalau waktu bukanlah masalah buat Kalian, terbang dengan rute transit akan sangat menghemat budget, bisa ratusan ribu hingga jutaan rupiah daripada penerbangan rute langsung.

Misalnya terbang ke Korea dengan rute Jakarta – Kuala Lumpur – Seoul, atau traveling ke Jepang akan lebih murah menggunakan LCC seperti Jetstar atau Tiger Airways yang akan transit di Singapore dan Taipei sebelum tiba di Osaka atau Tokyo. Berlaku juga bagi yang ingin ke Perth dengan murah bisa menggunakan rute transit Jakarta – Bali – Perth.
Keuntungannya, Kalian bisa traveling singkat di kota yang menjadi transit perjalanan Ezytravelers. Nah, sudah hemat, bisa check in Path juga deh 😀

5. Gunakan Minimal Dua Maskapai yang Berbeda

Ezytravelers, Kalian bisa mencoba menggunakan maskapai yang berbeda untuk keberangkatan dan kepulangan. Tips cari tiket murah ini memang sedikit merepotkan dan tidak sepraktis kalau Kalian memesan langsung di website maskapai.
Fun Facts!
“WOW! Gak Sampe 3 Jutaan ke Seoul naik Cebu Pacific & AirAsia dengan rute: Jakarta – Manila – Seoul – Busan – Kuala Lumpur – Jakarta”
Click to Tweet
Tapi, kalau Kalian memesan lewat OTA, Kalian bisa langsung membandingkan harga tiket dan memilih maskapai dengan harga paling murah. Kalian juga bisa mengecek harga tiket melalui Ezytravel.co.id untuk mengetahui harga tiket pesawat termurah sesuai destinasi yang diinginkan dengan mudah dan cepat.

6. Pilih Mendarat atau Terbang dari Bandara Sekunder

tips cari tiket murah
Mendarat atau Terbang dari Bandara Sekunder Pasti Lebih Hemat. Source: moneter[dot]co[dot]id
Umumnya di setiap Negara memiliki 2 bandara, yaitu bandara Internasional dan bandara sekunder. Misalnya di Jakarta yang punya bandara Internasional Soekarno Hatta dan Halim Perdana Kusuma
Bagi beberapa maskapai, mendaratkan pesawatnya di bandara sekunder lebih murah biayanya dibanding mendaratkan pesawat di bandara internasional (utama). Oleh sebab itu, harga tiket dari dan menuju bandara sekunder biasanya lebih murah. Jadi kalau berangkat atau tujuan Kalian ke Jakarta, kalian bisa memilih penerbangan dari bandara sekunder yaitu Bandara Halim Perdana Kusuma.
Nah, itu dia 6 tips cari tiket murah ini bikin kalian bisa hemat sehemat hematnya! Ada tips lain versi Ezytravelers? Share melalui kolom komentar di bawah ini ya.
Yuk langsung berburu tiket murah mulai sekarang!

About the Author

Unknown

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2015 - Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile