Selasa, 02 Mei 2017

10 Merk Oleh Oleh Dari Indonesia Terlaris Khas Kota-Kota Besar

 oleh oleh dari indonesia
Liburan ke tempat-tempat wisata tidak akan lengkap tanpa membawa oleh oleh dari Indonesia. Dengan budaya yang berbeda di setiap daerah, buah tangan yang ditawarkan pun tak kalah beragam. Mulai dari kuliner, pakaian khas, hingga aksesori yang mungkin hanya akan Ezytravelers jumpai di kawasan tadi. Tak hanya itu, sebagian brand yang sukses dan punya banyak pelanggan pun berhasil merambah ke pasar internasional.
Nah, berikut ini ada 10 merek oleh-oleh asli yang akan Ezytravelers temui di beberapa kota besar yang ada di Indonesia.
  1. Almond Crispy
oleh oleh dari indonesia
Photo by : jdlines.com
Jajanan khas Surabaya ini memang tergolong masih baru, tetap peminatnya sudah banyak, lho. Almond Crispy merupakan camilan yang terbuat dari tepung terigu, telur, susu bubuk, gula, serta keju dan almond yang dijadikan sebagai taburan. Selain itu, Almond Crispy terdiri dari berbagai rasa; mulai dari orisinal, susu, cokelat, green tea, red velvet, hingga kopi yang membuatnya terasa lebih lezat.
  1. Sambal Udang Bu Rudy
oleh oleh dari indonesia
Photo by : dailywuz.com
Masih dari Kota Pahlawan, ada sambal udang Bu Rudy yang dapat Ezytravelers bawa pulang sebagai oleh-oleh. Banyak wisatawan yang memboyong sambal udang tersebut dalam jumlah banyak, sebab rasanya yang khas dan tidak bisa Ezytravelers temukan pada sambal mana pun. Cabang terbesar yang menyediakan sambal udang Bu Rudy terletak di Jalan Dharmahusada 140, Surabaya.
  1. Gepuk Nyonya Ong
oleh oleh dari indonesia
Photo by : qraved.com
Familier dengan merek oleh oleh dari Indonesia ini? Bagi Ezytravelers yang sempat jalan-jalan ke Bandung pasti pernah melihat salah satu cabang Gepuk Nyonya Ong yang terletak di Jalan Dr. Djunjunan 155E. Olahan daging ini kerap disebut juga dengan nama empal. Gepuk Nyonya Ong juga punya menu yang beragam, seperti beef original, beef salty, beef less sugar, serta beef ekstra pedas.
  1. Sepatu Khas Cibaduyut
oleh oleh dari indonesia
Photo by : efenerr.com
Sepatu lokal berkualitas internasional bisa Ezytravelers temukan di Cibaduyut, Bandung. Pecinta alas kaki dan tas kulit yang sedang bertandang ke Kota Kembang wajib menyambangi kawasan tersebut. Desainnya yang trendi serta pembuatannya yang teruji menjadikan sepatu dan tas dari Cibaduyut eksis sampai bertahun-tahun. Hal ini pula yang sukses membawa produk mereka terbang ke berbagai negara.
  1. Bali Home Spa
oleh oleh dari indonesia
Photo by : google.com
Bali Home Spa merupakan produk perawatan tubuh asli Bali yang dapat Ezytravelers jadikan oleh-oleh untuk saudara atau teman perempuan. Dalam paket perawatan tersebut, ada varian produk seperti body scrub, body butter, shampoo, dan body mist. Sehingga siapa pun dapat merasakan sensasi spa bermutu di rumah tanpa harus mengeluarkan banyak uang.
  1. Keramik Dinoyo
oleh oleh dari indonesia
Photo by : ngalam.co
Sedang berada di Malang dan mencari cendera mata selain kudapan? Maka kunjungilah Jalan MT Haryono XI, karena di sana ada deretan toko yang menjajakan keramik khas kota tersebut. Keramik-keramik tersebut dinamakan sebagai Keramik Dinoyo. Ada sekitar 30 toko kerajinan yang menjual jenis keramik yang berbeda-beda seperti vas bunga, piring, asbak, mug, hingga hiasan meja dan dinding.
  1. Kerajinan Perak Celuk
oleh oleh dari indonesia
Photo by : indoholidaytourguide.com
Desa Celuk merupakan daerah penghasil kerajinan perak di Bali sejak 1976. Keelokan dan mutu dari produk yang dihasilkan para perajin membuat kerajinan perak Celuk diminati para wisatawan bahkan sampai dibawa ke luar negeri. Kalau tidak sempat datang ke Desa Celuk, Ezytravelers bisa beli oleh oleh dari Indonesia tersebut di Pasar Sukawati dan Nusa Dua.
  1. Pastry Malang Strudel
oleh oleh dari indonesia
Photo by : ulinulin.com
Seperti halnya Almond Crispy, strudel merupakan jenis camilan teranyar dan sedang tren di Malang. Strudel adalah sejenis pastry dengan isi aneka potingan buah. Sebagian besar di antaranya berisi apel, tetapi ada juga strudel dengan isi nanas, pisang, stroberi, dan mixed fruits. Ezytravelers bisa membelinya di Malang Strudel yang beralamat di Jalan Ardimulyo Nomor 14, Singosari, Malang.
  1. Kaus Costa Brava van Java
oleh oleh dari indonesia
Photo by : google.com
Kaus merupakan jenis cendera mata yang paling sering dibeli para wisatawan. Kalau Ezytravelers berlibur ke Semarang, jangan lupa untuk beli kaus dengan merek Costa Brava van Java. Costa Brava adalah satu kota elok di Eropa yang juga jadi julukan kota Semarang. Ezytravelers dapat membeli produk buatan anak muda Semarang tersebut di Jalan Tlogosari III Nomor 32A atau memesannya lewat website.
  1. Roti Unyil Venus
oleh oleh dari indonesia
Photo by : hellobogor.com
Oleh-oleh khas terakhir yang hanya akan Ezytravelers temukan di Indonesia adalah roti unyil Venus yang ada di Bogor. Sesuai namanya, roti-roti yang mereka sediakan berbentuk kecil alias mungil dengan isi beragam seperti keju, sosis, cokelat, dan lain-lain. Kalau ingin dapat roti yang bervariasi, sebaiknya Ezytravelers datang di pagi hari, karena saat siang menjelang sore stoknya sudah semakin menipis.
Jadi kalo kalian travelling atau berkujung ke salah satu kota di atas tidak lengkap rasanya kalo tidak membeli oleh oleh dari indonesia. Karena Indonesia yang penuh dengan keberagaman itu membuat setiap daerah mempunyai oleh oleh andalanya masing-masing. kalian bisa membuktikan bahwa setiap daerah mempunyai ciri khasnya sendiri. Semoga informasi seputar merek oleh oleh dari Indonesia di atas membantu Ezytravelers dalam menemukan buah tangan yang pas, ya!
Nah kalo kalian udah tau info tentang oleh oleh dari Indonesia mana saja yang akan kalian kunjungi, jika kalian berkunjung ke salah satu toko yang menjual oleh oleh itu, kalian jangan lupa berfoto dan menceritakan apa saja yang dijual di toko tersebut.
Lalu, kalian berkesempatan untuk mengikuti photo competition yang diadakan oleh Ezytravel.co.id. Photo Competition berjudul Must Go Indonesia ini hadiahnya banyaaaaak banget! Apalagi hadiah utamanya yang sangat menggoda, yaitu jalan-jalan ke Labuan Bajo!!! Wow tunggu apalagi, kalian bisa beli oleh oleh sekaligus berlibur ke Labuan Bajo. Yuk ikutan!

About the Author

Unknown

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2015 - Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile