Selasa, 02 Mei 2017

Suka Nonton Film Hollywood? Tempat Syutingnya di Indonesia Lho!

 Image result for Tempat Syutingnya di Indonesia
Tempat syuting di Indonesia selalu menjadi daya tarik tersendiri karena banyaknya keindahan alam yang disediakan oleh alam Indonesia.
Apalagi jika film tersebut ingin berlatarkan alam maka Indonesia yang merupakan negara kepulauan adalah tempat yang paling pas digunakan. Bahkan Indonesia kerap terpilih sebagai salah satu tempat terindah yang ada di dunia. tak heran jika banyak pula film hollywod yang syuting di Indonesia untuk menggunakan latar dalam filmnya.
Nah bagi kamu yang penggila film sudah pasti bukan hanya alur ceritanya saja yang diperhatikan akan tetapi latar tempat yang digunakan juga tak luput dari perhatian. Tak jarang lokasi yang dijadikan sebagai latar film akan menjadi ramai dan menjadi tren untuk segera dikunjungi dan di eksplor untuk mengetahui lebih dekat latar yang digunakan dalam film tersebut.
Indonesia sendiri memiliki begitu banyak tempat yang layak untuk dijadikan tempat syuting di Indonesia. Hal ini tak lepas dari banyaknya lokasi alam seperti pantai, pegunungan, hutan, dan pulau-pulau kecil yang tersebar diberbagai wilayah di Indonesia.
Keindahan yang diberikan oleh alam itulah yang sering membuatnya menjadi salah satu pilihan terbaik untuk membuat karya berbentuk film. Sudah tak terhitung jumlahnya film Indonesia yang menggunakan wisata alam sebagai latar pembuatan filmnya.
Bukan hanya film indonesia, film hollywood yang syuting di Indonesia pun tidak sedikit. Bahkan beberapa di antaranya menjadi salah satu film box office atau film paling laris di dunia.
Berikut ini beberapa tempat wisata yang sering digunakan sebagai tempat syuting di Indonesia.
Ada 4 tempat syuting di Indonesia yang menjadi latarbelakang Film Hollywood, yaitu Semeru dan Bromo, Pantai Tanjung Tinggi Belitung, Hutan Mangrove Kalimantan & pulau Mursala Tapanuli

1. Semeru dan Bromo

Image result for Gunung Semeru
Gunung Semeru
Buat kamu pecinta film indonesia sudah pasti tahu kan film 5 CM?
Yups bener banget film yang diadaptasi dari novel ini menjadi salah satu film terlaris di Indonesia. Bukan hanya alur ceritanya yang membuat booming akan tetapi latar yang digunakan pada film tersebut membuat siapapun yang berjiwa petualang merasa tertantang untuk mengunjunginya.
Keindahan Bromo dan Semeru-lah yang menjadi latar dari film tersebut. Bromo yang menjadi salah satu kawasan wisata terindah di Indonesia mampu menyajikan sebuah lukisan alam sedangkan gunung semeru sekan memberikan tantangan yang harus dilahap di setiap langkahnya. Apalagi keberadaan Ranugumbolo yang menjadi icon di film tersebut.
Selain 5 cm ternyata bromo juga menjadi salah satu latar film hollywood yang syuting di Indonesia berjudul The Philosopher. Film yang mencatut Cinta Laura sebagai salah satu pemeran utamanya ini menjadi salah satu film yang terkenal di dunia.

2. Pantai Tanjung Tinggi Belitung

Image result for Pantai Tanjung Tinggi Belitung

Negeri Laskar Pelangi. Kalau kamu pernah mendengar istilah ini maka bisa dipastikan kalau kamu ikut dalam sejarah terbentuknya film Laskar Pelangi!
Kalau Ezytravelers ingin harga tiket yang tidak melambung, kalian bisa pilih misalnya berangkat pada bulan September di mana pada waktu ini adalah peralihan dari musim panas ke musim gugur.
#FunFact!
Wow banget! Film Laskar Pelangi ditonton 4.631.841 orang.
Film yang menceritakan tentang perjuangan anak-anak Belitung yang hidup susah ini menjadi salah satu film terlaris sepanjang masa. Bukan hanya karena cerita yang diangkat menggunakan Belitung sebagai latarnya, namun keindahan pantai tanjung tinggi membuatnya selalu dikunjungi wisatawan dalam negeri ataupun luar negeri.
Banyaknya pengunjung inilah membuat ekonomi masyarakat Belitung ikut terangkat sehingga secara tidak langsung film ini memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kehidupan di Belitung. Bahkan Belitung saat ini lebih terkenal dengan sebutan negeri Laskar Pelangi.

3. Hutan Mangrove Kalimantan

Image result for Hutan Mangrove Kalimantan
Hutan Mangrove Kalimantan
Masih ingatkan salah satu film legendaris yang menceritakan seekor ular besar yang tengah hidup di hutan? Anaconda. Benar sekali, salah satu seri dari film Anaconda menggunakan hutan mangrove kalimantan sebagai latar pembuatan filmnya.
Namun latar dalam film tersebut mempunyai fakta bahwa habitat dari anaconda terbesar saat ini adalah di hutan Kalimantan. Hutan yang rimbun dan seakan jauh dari kehidupan ini membuat nuansa dalam film tersebut seolah-olah nyata dan menegangkan.
Saat ini hutan mangrove tersebut menjadi salah satu destinasi wisata yang sering digunakan untuk memancing tau menikmati setiap hilir arus sungai. Keindahan alam flora dan fauna akan menjadi ciri khas yang selalu ditemui di hutan mangrove Kalimantan.

4. Pulau Mursala Tapanuli

Image result for Pulau Mursala Tapanuli
Pulau Mursala Tapanuli
Film hollywood yang syuting di Indonesia berikutnya adalah King Kong.
Film ini menjadi salah satu film terbaik yang sejajar dengan film-film fiksi ilmiah lainnya. King Kong yang menceritakan kehidupan seekor gorilla yang bertubuh besar dan menjadi raja hutan ini termasuk ke dalam film yang fenomenal karena selalu diingat dan dikenal sepanjang masa.
Akan tetapi siapa yang sangka bahwa latar film yang digunakan merupakan salah satu tempat wisata di Indonesia?
Pulau Mursala yang terletak di Tapanuli Selatan menjadi tempat utama film ini digarap.
Nah bagi kamu yang pecinta jalan-jalan atau travelling, suda pernakah berkunjung di tempat spesial ini?
Keindahan dan kealamian Indonesia yang membuatnya menjadi salah satu tempat syuting film Hollywood. Yuk kita keliling Indonesia dan buktikan sendiri betapa indahnya negeri ini 🙂

About the Author

Unknown

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2015 - Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile