Jumat, 23 Juni 2017

5 Tempat Makan Mie Kocok Terenak di Kota Bandung

Mie kocok Bandung merupakan salah satu makanan dan jajanan khas dari kota kembang, Bandung. Mie kocok ini sudah semakin terkenal di seluruh Indonesia. Tetapi, mie kocok asli Bandung tetap memiliki citarasa yang berbeda. Sebenarnya apa itu mie kocok? Mie kocok merupakan makanan mie dengan kaldu yang jauh lebih kental dibandingkan dengan mie bakso atau mie kuah. Selain itu, ada tambahan sayuran, tauge, dan kikil di dalamnya. Pastinya sangat enak dan gurih. Di kota Bandung, ada beberapa rekomendasi tempat makan mie kocok yang terenak.

Mie Kocok Mang Dadeng

Mie kocok Mang Dadang menjadi yang terpopuler dan terenak di kota Bandung. Tempat mie kocok enak di Bandung lokasinya berdekatan dengan Hotel Horison atau lebih tepatnya di Jalan Kyai Haji Ahmad Dahlan No. 67 Bandung, Jawa Barat. Jam buka mie kocok ini mulai dari 09.00 – 22.00. Mie kocok Mang Dadeng menjadi tujuan pengunjung sebagai tempat mie kocok terpopuler di kalangan wisatawan.

mie kocok mang dadeng tempat mie kocok enak di bandung

Mie Kocok Mang Dadeng (Photo Doc : serbabandung.com)

Rasanya lezat dan segar denga aroma khas kuanya membuat siapapun tergoda untuk mencicipinya. Terlebih lagi kikilnya juga lembut sehingga Anda pasti akan ketagihan untuk memesannya lebih dari satu mangkok. Setiap satu porsi mie kocok Bandung biasa ini diharga Rp. 23.000, ditambah sumsum menjadi Rp.27.000. Selain mie kocok, tempat makan mie kocok ini juga menyediakan sop kaki sapi yang dihargai Rp. 27.000.

Mie Kocok PERSIB

Tempat mie kocok enak di Bandung lainnya adalah Mie Kocok Persib. Kenapa tempat ini dinamakan mie kocok Persib? Hal ini dikarenakan lokasinya berada tepat di area parkiran Stadion Sidolig yang merupakan markas utama Persib Bandung. Mie kocok Persib ini lokasinya berada di Jalan Ahmad Yani Bandung, Jawa Barat.

mie kocok persib mie kocok enak di bandung

Mie Kocok Persib (Photo Doc: okezone.com)

Rasa dari mie kocok Persib ini sangat enak, gurih, dan lezat dengan kombinasi kuah kental, dan mie gepeng kuning membuat Anda akan ketagihan. Terlebih lagi menu yang ditawarkan cukup terjangkau mulai harga Rp. 20.000an. Jam buka mie kocok ini mulai dari 10.00 – 22.00. Tertarik untuk mencicipi mie kocok Persib ini? Segera datang ke dekat Stadion Sidolig untuk mencicipi mie kocok dengan kuahnya yang kentalnya.

Mie Kocok Gakil

Satu lagi tempat mie kocok enak di Bandung yang menjadi rekomendasi makan mie kocok yang lezat adalah Mie Kocok Gakil. Lokasi mie kocok ini berada di Jalan Dago No. 113 Bandung. Jam buka warung mie kocok ini mulai 09.00 – 22.00. Mie kocok ini begitu nikmat, lezat, dan enak dibandingkan dengan mie kocok lainnya. Kenapa bisa seperti itu? Hal ini dikarenakan mie kocok ini ada tambahan daging iga sapi di dalamnya sehingga rasa dari mie kocok ini jauh lebih gurih dan lezat.

mie kocok gakil tempat mie kocok enak di bandung

Mie Kocok Gakil (Photo Doc: baksoguide.blogspot.co.id)

Karena adanya tambahan iga sapi itu, maka mie kocok ini dinamakan gakil berasal dari iga dan kikil. Iga yang ditambahkan di mie kocok ini tak hanya direbus saja tetapi ada juga yang dibakar untuk mengeluarkan aroma dan rasanya. Dengan konsep warung makan seperti bar, membuat Anda akan betah berlama – lama menyantap mie kocok Bandung ini. Bagaimana dengan harga mie kocok ini? Harganya cukup terjangkau. Untuk mie kocok polos berharga Rp. 14.000 udan Rp. 37.000 untuk mie kocok gakil dan bakso.

Mie Kocok SKM

Rekomendasi mie kocok Bandung adalah mie kocok SKM. Kenapa ini dinamakan mie kocok SKM? Ini terinspirasi dari singkatan nama pendiri dari mie kocok ini yaitu Bapak Sukirman. Mie kocok SKM ini berdiri sejak tahun 1970 dan berlokasi di Jalan Sunda No. 38, Sumur Bandung, Bandung. Mie kocok ini saat ini dikelola oleh generasi penerusnya.

mie kocok SKM tempat mie kocok enak di bandung

Mie Kocok SKM (Photo Doc : sportourism.id)

Lalu, bagaimana dengan harganya? Soal rasanya tetap tak berbeda tetap enak dan lezat karena resepnya masih sama seperti saat pertama kali berdiri. Rasa mie kocok SKM ini luar biasa enak dengan aroma yang mengundang selera. Dan, untuk harganya, masih sangat terjangkau sekitar  kurang dari Rp. 30.000 per porsinya. Jam buka mie kocok ini mulai pukul 10.00 – 22.00 setiap harinya.

Mie Kocok Pak Enco

Rekomendasi tempat mie kocok enak di Bandung lainnya adalah mie Kocok Pak Enco. Mie kocok ini berbeda dengan lainnya. Mie kocok ini sangat lezat yang dilengkapi tulang sumsum sapi pastinya membuat rasa dari mie kocok lebih guring dan kuahnya lebih kental. Lokasi mie kocok ini berada di depan Kartika Sari Kebon Kawung.

mie kocok pak enco tempat mie kocok enak di bandung

Mie Kocok Pak Enco (Photo Doc : infobdg.com)

Bila Anda tertarik untuk menikmati mie kocok Pak Enco yang tak pernah sepi ini, maka datanglah pukul 07.00 – 18.00. Anda tak akan menyesal mencicipi mie kocok ini dan dijamin Anda akan habis lebih dari satu porsi. Siapkan budget tak lebih dari Rp. 30.000,00 untuk mencicipi kelezatan mie kocok Bandung ini.

Nah itu semua rekomendasi tempat makan mie kocok terenak di bandung. Gimana? Penasaran buat mencoba? Buat kalian yang punya rencana ke bandung, jangan lupa mampir ke tempat-tempat diatas ya. Jangan lupa share artikel ini yah, biar temen-temen kalian bisa ikutan mencoba tempat mie kocok terenak di bandung!

Pssstt.. Ada diskon 10% loh buat kalian yang mau ikutan Dieng Culture Festival. Buruan cek diskonnya sekarang juga!

Let's block ads! (Why?)



from JalanSanaSini http://ift.tt/2sxb7G3
via IFTTT

About the Author

Unknown

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2015 - Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile