Sabtu, 17 Juni 2017

Menikmati Keindahan Danau Toba

Jika berbicara mengenai Sumatera Utara. Hal yang pertama kali terpikirkan adalah suku bataknya, Ibu kotanya dan danau terbesarnya yaitu danau Toba. Danau Toba adalah adalah danau terbesar di Indonesia bahkan danau ini di klaim sebagai danau terbesar di Asia Tenggara. Jika melihat luasnya saja danau ini mempunyai panjang mencapai 100 KM dengan panjang sebesar 30 KM. Hal yang unik dari danau Toba yaitu terdapat pulau kecil yang berada di tengah danau bernama Pulau Samosir. Keindahan danau Toba sangat patut Anda coba jika berkunjung ke Provinsi Sumatera Utara.

keindahan danau toba

Photo credit : jakpost.net

Selain keindahan Danau Toba, kegiatan yang bisa kalian lakukan di sekitar Danau Toba dengan cara menyebrangi danau menuju Pulau Samosir. Keindahan Danau Toba akan semakin terlihat jika Anda berada di Pulau Samosir ini.

Desa Ambarita

keindahan danau toba

Photo credit : google.com

Berkunjung ke Pulau Samosir, tidak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke Desa Ambarita. Di sini banyak sekali peninggalan sejarah dari zaman Megalitikum. Salah satunya yang bisa Anda temukan adalah batu yang berbentuk cobek besar. Selain itu, di desa Ambarita ini dulunya terdapat situ-situs yang cukup misterius. Terdapat batu yang menjadi tempat eksekusi bagi para terdakwa yang terbukti bersalah yang diadili para tetua pada zamannya. Situs ini menjadi peninggalan sejarah dan sebagai bukti bahwa hukum Batak Kuno itu ada.

Desa Tomok

keindahan danau toba

Photo credit : google.com

Desa kedua yang wajib Anda kunjungi bila di Pulau Samosir adalah desa Tomok. Desa Tomok juga memiliki peninggalan sejarah yang cukup banyak. Salah satunya adalah terdapat makam Raja Sidabutar. Sebelum memasuki makam ini, Anda diwajibkan menggunakan kain Ulos (kain adat Batak). Ketika Anda masuk ke dalam Makam Raja Sidabutar, kalian akan menemukan 3 peti batu yang tidak ditanam di dalam tanah, melainkan di atas permukaan tanah.

Kota Berastagi

keindahan danau toba

Photo credit : karokab.go.id

Jika Anda menikmati keindahan Danau Toba dan berkunjung ke Pulau Samosir, kalian akan melewati Kota Berastagi jika ingin kembali ke Kota Medan. Selama perjalanan, kalian bisa berhenti di tempat wisata air terjun Si Piso-Piso yang terkenal sebagai air terjun tertinggi di Sumatera Utara. Sesampainya di Kota Berastagi, Anda bisa ke pasar buah Kota Brastagi yang menjual berbagai macam buah dan oleh-oleh khas Sumatera Utara.

Kira-kira itu yang bisa diceritakan bila Anda ingin tour Danau Toba dan sekitarnya.

Jika ingin tau informasi lengkapnya, kalian bisa beli tour danau Toba di Ezytravel.co.id lho. Dengan membeli paket wisatanya, kalian bisa berkunjung ke tempat-tempat diatas. Menariknya lagi, kalian sudah mendapatkan tiket pesawat PP dari kota kalian lho.

Tour Danau Toba dan sekitarnya sudah termasuk ini :

  • Tiket pesawat pp dan airport tax
  • 2 malam akomodasi sesuai pilihan, sekamar berdua
  • Tour, transport, makan, sesuai program
  • Asuransi perjalanan
  • Ppn 1%

Remarks

  • Blackoutdate : lebaran (10 juni 2017 – 10 juli 2017)

Ayo buruan beli sebelum kehabisan!!

keindahan danau toba

Klik Gambar Untuk Informasi Lebih Lanjut

Back To Top

 —————————————————————————————————————————————————————————————-

Danau Toba memang sudah terkenal dengan keindahannya. Danau yang terbesar di Asia tenggara ini menjadi alasan para wisatawan mengunjunginya! Anda tertarik berlibur di Danau Toba? Jika Anda berminat, Ezytravel dapat membantu untuk mewujudkannya. Anda dapat menghubungi kami di 500833 atau (021) 500833 dari ponsel atau email ke cs@ezytravel.co.id.

Ezytravel juga menyelayani pemesanan tiket pesawat murahpaket wisata, paket tour, serta reservasi hotel  untuk Anda.




Let's block ads! (Why?)



from JalanSanaSini http://ift.tt/2slv7dl
via IFTTT

About the Author

Unknown

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2015 - Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile