Kamis, 15 Juni 2017

Ini 10 Alasan Kalian Wajib Banget Traveling ke Semarang

Halo Ezytravelers, ada yang sudah traveling ke Semarang?

Semarang memang menjadi salah satu daerah tujuan wisata saat ini yang sedang digemari banyak wisatawan. Hal ini terbukti melalui foto-foto wisata di daerah Semarang yang lagi hits di internet.

Kota yang satu ini memang punya banyak daya tarik mulai dari wisata alam, sejarah, religi, kuliner sampai wisata budayanya. Ezytravel.co.id sudah merangkum 10 alasan kenapa harus ke Semarang, ada apa aja?

Yuk simak ulasan artikel di bawah ini!

1. Sejarah Kota Semarang yang menarik

alasan kenapa harus ke Semarang

Kota Lama Semarang

Bicara soal sejarah di Kota Semarang gak aka nada habisnya Ezytravelers karena sejarah itu mudah ditemukan di mana saja di bagian kota Semarang. Kota Lumpia ini memang terkenal dengan bangunan-bangunan tua yang berada di kawasan Kota Lama, gedung Lawang Sewu, Sam Po Kong sampai museum-museum yang tersebar di beberapa titik Semarang.

Banyak sejarah Indonesia yang bisa kita pelajari di sana, ditambah lagi dukungan dari bus wisata Semarang yang beroperasi untuk keliling bangunan bersejarah di Kota Lama. Ah, fasilitas ini sangat menguntungkan Ezytravelers. Yuk langsung belajar sejarah di Semarang!

2. Wisata kuliner yang super sedap!

alasan kenapa harus ke Semarang

Sedapnya Lunpia Goreng

Semarang memiliki banyak kuliner khas yang wajib dicoba, mulai dari lunpia, tahu gimbal, nasi ayam, es conglik, wingko babat, kue ganjel rel, sampai bandeng presto. Di beberapa titik di kota Semarang terdapat pasar-pasar untuk berwisata kuliner seperti Pasar Semawis.

Selain makanan khas yang disebutkan di atas, makanan lain yang terkenal dan wajib Kalian coba di Semarang adalah tahu pong, tahu bakso, sampai pisang plenet. Pisang Plenet merupakan jajanan pasar yang sudah sulit ditemukan. Jajanan yang berbahan utama pisang kapok ini dibakar di atas arang, lalu ditekan dengan papan kecil sehingga bentuknya menjadi pipih. Soal rasa, jangan ditanya, rasanya enak dan beraneka ragam mulai dari rasa keju, cokelat sampai rasa nanas. Mau coba?

3. Transportasi yang mudah dan lengkap

Transportasi yang mudah ditemui dan sangat lengkap jenisnya di Semarang menjadi alasan kenapa harus ke Semarang yang ketiga. Alasan yang satu ini benar-benar memudahkan perjalanan kita, baik akses darat, laut sampai udara semuanya ada.

Untuk transportasi di dalam kota, jangan dipusingkan lagi! Kalian akan sangat mudah menemukan bus antar kota, minibus, mobil angkutan umum, taxi, becak sampai ke ojek.

4. Berbagai pilihan penginapan murah di Semarang

Semarang merupakan kota terbesar di Jawa Tengah bahkan kantor pemerintahan juga ada di Semarang. Berbagai fasilitas sungguh sangat memadai di kota ini salah satunya penginapan. Semua jenis penginapan di Semarang sangatlah lengkap, mulai dari yang kelas ekonomis sampai hotel berbintang. Kalau Ezytravelers traveling bersama keluarga ke Semarang, kalian bisa sewa apartemen untuk beberapa hari. Mau yang hemat budget? Hostel ataupun hotel bisa menjadi pilihannya.

5. Fasilitas Public Area yang sangat beragam

alasan kenapa harus ke Semarang

Taman Srigunting Semarang

Banyaknya fasilitas public area di Semarang ini menjadi alasan kenapa harus ke Semarang yang kelima.

Iya, serius Ezytraveles.

Semarang memiliki banyak fasilitas public area mulai dari hot spot area sampai taman kota yang dilengkapi dengan fasilitas bermain anak. Sampai saat ini, Semarang sudah memiliki lebih dari 10 taman kota yang menjadi warganya untuk menghabiskan waktu bersama keluarga ataupun teman.

6. Cantiknya wisata alam Semarang

Eits, gak cuma wisata sejarah aja Ezytravelers, Semarang memang dianugrahi wisata alam yang cantik. Wisata alam yang cantik itu terbukti dengan adanya air terjun 7 Bidadari, banyaknya pegunungan, desa wisata sekitar Ungaran, Umbul Songo Kopeng, Candi Gedong Songo, sampai hutan mangrove di Demak. Masih banyak wisata alam yang belum disebutkan, yuk langsung eksplore Semarang!

7. Pusat oleh-oleh Semarang yang sangat lengkap

Belanja oleh-oleh bagaikan hal yang tak terpisahkan dari traveling. Nah, kalau traveling ke Semarang Kalian gak perlu kebingung dimana akan berbelanja oleh-oleh karena di sana ada banyak pusat oleh-oleh yang sangat lengkap misalnya Bandeng Juwana Semarang. Satu tempat oleh-oleh menjual semua makanan bahkan ada barang-barang lain seperti baju dan tas yang bisa dijadikan oleh-oleh dari Semarang.

8. Keanekaragaman kota Semarang

alasan kenapa harus ke Semarang

Vihara Buddhagaya Watugong

Alasan kenapa harus ke Semarang yang satu ini membuat Kalian yakin kalau Kalian wajib banget ke Semarang! Kota yang terkenal dengan Lawang Sewu ini memiliki akulturasi sejarah keanekaragaman etnis dan budaya. Hal ini terbukti dari ikon kota yang digambarkan dengan sebuah sosok hewan imajiner yang dikenal dengan sebutan Warak Ngendhong. Arti ikon tersebut merupakan perpaduan akulturasi 3 etnis yaitu Tionghoa, Arab dan Jawa.

Di samping itu, ada beberapa tempat wisata yang menggambarkan Semarang sebagai kota yang memiliki beragam budaya seperti adanya Masjid Agung Jawa tengah, Gereja Blenduk sampai Vihara Buddhagaya Watugong.

9. Semarang punya event mingguan

Kota Semarang merupakan kota yang sangat aktif, dipenuhi beragam komunitas mulai dari komunitas pecinta hewan, motor, musik fotografi, pecinta alam, teknologi, sosial media, sampai internet dan komunitas lainnya. Para anggota komunitas berlomba-lomba untuk mengadakan event atau program khusus untuk memperkenalkan kota Semarang ke masyarakat luas. Jadi jangan heran kenapa ada begitu banyak event mingguan di Semarang yang diadakan oleh orang-orang komunitas.

10. Semarang menjadi kota metropolitannya Jawa Tengah

Ini alasan kenapa harus ke Semarang yang terakhir, layaknya kota-kota besar di Indonesia, Semarang juga memiliki beragam jenis transportasi yang lengkap, gedung-gedung tinggi dan pusat perbelanjaan yang tak kalah lengkap dan menariknya. Itu semua menjadi salah satu day tarik wisatawan untuk berkunjung ke Semarang. Selain Ezytravelers bisa belajar sejarah dan budaya, Kalian juga akan menemukan kebudayaan modern di sana.

Jadi kapan Ezytravelers mau ke Semarang?

Kalian gak perlu khawatir memikirkan bagaimana cara untuk berkunjung ke Semarang karena saat ini sudah ada Nusantara Tour yang dapat membantu kalian dalam melakukan pencarian tiket pesawat, hotel, paket wisata bahkan tour selama di Semarang.

Eits, gak cuma ada wisata Semarang aja tetapi juga ada penawaran menarik untuk wisata domestik lainnya. Bahkan ada wisata internasional dengan harga yang sangat terjangkau. Jadi kalian gak perlu pusing lagi mengurus semua kebutuhan traveling.

Yuk booking sekarang dan langsung terbang ke Semarang!

Let's block ads! (Why?)



from JalanSanaSini http://ift.tt/2sdZy4W
via IFTTT

About the Author

Unknown

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2015 - Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile